Rabu, 01 Agustus 2012

Indahnya Berbagi

karena masih bulan ramadhan, sekalian mau bagi pengalaman tentang ini
nah yang pertama
indahnya memberi,
tahu ngga kalau Allah akan membalas waktu kita memberi,
waktu sd , pas pulang buru-buru naik ojeg karena saudara mau pulang
nah pas udah naik, lihat saudaranya  sama orang tua pergi keluar,kalau ga salah mau nganterin, nah pas itu saya turun dari ojeg dan memberi sejumlah uang, padahal baru 5 meteran, sebenarnya waktu itu kepikir rugi, tapi nggaapa apa lah,
terus saya masuk ke mobil, nah di mobil nya ,saya diberi sejumlah uang, mungkin berapa puluh kali lipat, dari yang saya beri ke ojeg tadi,
mulai dari sana, saya semakin yakin, Allah akan membalas kebaikan kita.

nah yang kedua
waktu menolong dan di tolong
baru baru ini, ada orang sepantaranlah jalan kaki(sebenarnya sering lihat di masjid , tapi ngga kenal), nah saya niat ingin nolong ,anter kedepan, kebetulan emang mau keluar, yaudah saya ajak, sebenarnya malu sih, soalnya ga kenal, tapi sama sama lihat dimasijd , ya berani ngajak juga,dan dia juga mau.
akhirnya kita , baru bisa kenal pas itu , dan rasanya tuh sudah nolong kayak gitu aja, kayak bahagia banget, sulit dijelasin,pokonya senang.

terus teringat deh, waktu sma kelas 3, niat jalan kaki pulang dari sekolah
nah, pas uda mau deket masuk jalan rumah, ujan tiba tiba, sontak saya lari sekencang kencangnya
nah setelah 100 meteran lebih mungkin, cape
nah disaat itu, datang orang ga kenal ngajak bareng, yaudah ikut aja,
alhamdulillah ngga keujanan berkat orang itu, rasanya benarbenar beruntung, tapi sayangnya saya ngga sempet ngbalasnya, karena ngga ingat muka dan tak tau namanya. Yaudah pas itu, saya berdoa, untuk beliau.

mungkin saya emang ngga bisa ngbalas kebaikan orang  itu, tapi saya masih bisa ngbalas dengan membantu orang lain.

Sebenarnya masih banyak cerita yang lain, tapi masih lupa, nanti kalau ingat saya ceritakan lagi.

* sesuatu yang kita lakukan ,pasti ada balasannya, mungkin langsung, atau ditidak langsung tanpa kita sadari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar